------- Terima Kasih Sudah Berkunjung ------- Jangan Lupa Tinggalkan Komenter -------
------- Terima Kasih Sudah Berkunjung ------- Jangan Lupa Tinggalkan Komenter -------

Search Engine

.

Jumat, 25 Juni 2010

Kelebihan dan Kekurangan Iphone 4

iPhone terbaru tentunya merupakan perbaikan-perbaikan dari iPhone versi sebelumnya. Dan Apple mengklaim sekiranya ada 10 kelebihan iPhone terbaru dibandingkan versi sebelumnya. Tetapi selain mempunyai kelebihan tersebut ternyata iPhone 4 juga mempunyai kelemahan, ini dia :

10 Kelebihan iPhone 4

1. Desain baru. Penampilan iPhone terbaru akan tampak lebih kotak dan elegan. Casing-nya sebagian besar terbuat dari kaca, dan terdapat bahan aluminium yang mengitari sekeliling pinggirannya. Bobotnya akan sedikit lebih berat dari pendahulunya.

2. Layar lebih kecil, resolusi lebih baik. Layar iPhone terbaru akan lebih kecil ketimbang iPhone 3GS. Namun tampilannya memiliki resolusi yang lebih tinggi (4 kali lebih tajam dari versi sebelumnya).

3. Baterai tahan lama. Ketahanan baterainya konon akan 16% lebih awet ketimbang iPhone 3GS.

4. Multitasking. iPhone terbaru akan menggunakan OS iPhone terbaru, yaitu versi 4.0. OS ini akan membantu iPhone bisa menjalankan lebih banyak aplikasi non-native secara bersamaan. Konon, maksimal bisa sampai tujuh aplikasi.

5. Kapasitas lebih lapang. Kabarnya, konsumen akan segera menyaksikan debut iPhone terbaru dengan kapasitas 64GB.

6. Kamera lebih baik. Kualitas kamera iPhone terbaru akan lebih tajam. Beberapa analis memperkirakan Apple akan menanamkan kamera 5 megapixel pada iPhone terbarunya, dengan cahaya flash untuk menangkap gambar lebih baik dalam keadaan gelap. Ada juga yang menyebutkan, kamera iPhone ini bisa merekam video berkualitas High Definition (HD).

7. eBook. Pengguna iPhone akan bisa membeli dan mengunduh bacaan digital dari bookshop Apple pada handset mereka.

8. Prosesor baru. iPhone terbaru kabarnya menggunakan prosesor besutan Apple sendiri, sama dengan yang digunakan pada iPad.

9. Kartu SIM yang berbeda. Rumor beredar, iPhone terbaru menggunakan kartu SIM mikro seperti pada iPad 3G yang 40% lebih kecil dibanding kartu SIM biasa. Namun kebenaran kabar ini masih belum dapat dipastikan. Jika benar demikian adanya, akan ada banyak pengguna iPhone yang bermigrasi menggunakan kartu SIM mikro dan tentunya kebutuhan akan kartu SIM mikro diprediksi akan meningkat.

10. Sinkronisasi nirkabel. Keberadaan fitur ini nantinya memungkinkan data dapat ditransfer melalui jaringan WiFi dari iPhone ke komputer tanpa perlu kabel data USB.


Kelemahan iPhone 4 : 
1. Lemahnya sinyal ponsel. Hal tersebut disebabkan karena Apple membenamkan antena di bagian bawah kiri, sehingga ketika digenggam sinyal akan mengganggu penerimaan sinyal.

2. Cacat pada layar, Meskipun  telah melakukan pengaturan warna, namun pada sejumlah iPhone 4 masih terdapat beberapa titik berwarna kuning.

3. Desain iPhone 4 yang menggunakan bahan stainless steel disinyalir juga mudah tergores. Dilaporkan, pada sejumlah iPhone terdapat bekas goresan.

Keluhan-keluhan mengenai iPhone 4 juga diunggah para pembeli ke situs berbagi video, YouTube. Bahkan ada video yang menampilkan hasil speed test dengan membandingkan kecepatan saat dipegang tangan dengan tidak menggunakan tangan alias handsfree.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hp android VS iphone4 bagusan mana...?/

Posting Komentar

Comment Terbaru